Haaland Cetak Hattrick, Jumlah Golnya Lampaui Salah

Forumterkininews.id, Manchester – Penampilan gemilang diperlihatkan Erling Haaland. Striker Manchester City asal Norwegia itu sukses mencetak hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers untuk memenangkan “The Citizens” 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/1) malam WIB.

Tambahan tiga gol yang dibuat Haaland membuat dirinya melesat sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan catatan 25 gol.

Haaland unggul sepuluh gol dibandingkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang mengemas 15 gol. Bukan hanya itu, 25 gol yang telah dibukukan sekaligus melampaui jumlah gol Mohammed Salah, top skorer musim lalu dengan 23 gol.

Haaland membuka keunggulan City pada menit ke-40. Berawal dari umpan panjang ke Riyadh Mahrez di sisi kanan. Dia kemudian mengumpan kepada Kevin de Bruyne yang langsung diteruskan pemain Belgia ini ke kotak penalti. Bola langsung disambar Haalan dengan tandukan kepala.

Mengutip laman resmi Premierleague, gol kedua Haaland diciptkan dari titik penalti pada menit ke-50 usai Ilkay Gundogan dijatuhkan Ruben Neves di kotak terlarang.

Sedangkan gol ketiga memanfaatkan kesalahan penjaga gawang lawan Jose Sa dalam mengoper bola. Bola mengarah ke Mahrez di depan kotak penalti.

Mahrez meneruskan kepada Haaland yang dilanjutkan dengan mudah ke gawang tim tamu.

Tambahan tiga poin membuat City masih menempatkan mereka di posisi kedua klasemen dengan 45 poin, di bawah Arsenal.

Sedangkan bagi Wolves kekalahan ini menempatkan mereka mendekati zona degradasi. Wolves berada di peringkat ke-17 dengan 17 poin.

 

Artikel Terkait