Polda Metro Sebut Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 Berlangsung Aman

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya memastikan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di sejumlah viraha yang terletak di wilayah Jabodetabek berlangsung aman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan hal ini berkat keejasama semua pihak TNI, Polri, Pemerintah Daerah, maupun masyarakat.

“Tahun Baru Imlek di wilayah Polda Metro Jaya secara keseluruhan aman,” kata Trunoyudo, saat diminta keterangan, Senin (23/1).

Sementara itu dalam perayaan Tahun Baru Imlek ini pihaknya mengerahkan ribuan personel gabungan Polda Metro Jaya ke sejumlah Vihara untuk mengamankan perayaan Imlek.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan sebanyak 4.550 personel gabungan yang akan dikerahkan.

“Kami melakukan pengamanan menggelar 4550 personel yang terdiri dari 1403 Polda Metro Jaya, kemudian 1513 dari Polres jajaran yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dan juga ada 343 dari rekan kita TNI, serta 1291 personel Pemerintah Daerah,” ujar Trunoyudo, dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya personel gabungan ini akan disebar ke sejumlah Vihara di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ada 255 titik jumlah Vihara, namun dalam hal ini ada beberapa yang melakukan aktivitas. Ini yang nantinya akan menjadi prioritas untuk pengamanan oleh Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres Polda Metro Jaya,” kata Trunoyudo.

Artikel Terkait