Puskesmas di Jakarta Pusat Mulai Gelar Vaksinasi Booster Kedua Hari Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Delapan Puskesmas kecamatan di Jakarta Pusat mulai menggelar vaksinasi booster kedua bagi warga umum, Selasa (24/1).

Seperti yang terpantau posko vaksin booster yang didirikan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat di RPTRA Matahari Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih. Ppuluhan orang menyerbu posko tersebut untuk mendapatkan vaksin booster kedua

“Hari ini dimulai vaksinasi booster kedua yang serentak di delapan puskesmas di Jakarta Pusat,” ucap Kasudinkes Jakarta Pusat, Rismasari.

Rismasari mengatakan saat ini baru ada jenis vaksin yang tersedia buat booster baru pfizer dan sinovac. Vaksin tersebut berdasarkan ketersediaan yang ada di layanan kami yang didrop dari Dinas Kesehatan DKI.

“Vaksin itu kemudian kita bagikan ke layanan yang melayani vaksinasi booster kedua seperti Puskemas,” ungkapnya.

Rismasari mengatakan untuk syarat mendapatkan sama seperti yang sebelumnya. Diantaranya berusia 18 tahun ke atas, sehat, sudah mendapatkan vaksin dosis 2 selama minimal 3 bulan, memiliki KTP, memiliki tiket vaksinasi booster di PeduliLindungi, tidak sedang positif COVID-19.

“Yang pasti harus sehat, kalo ada hipertensi yang lebih 180 tekanan darahnya (tidak bsa dapat vaksin), udah itu saja, kalo ada sakit yang berarti akalo bisa disertakan surat dokter,” jelas Rismasari.

Termasuk ibu hamil dan masyarakat lanjut usia (Lansia). Kata Rismasari keduanya diperbolehkan dan menjadi prioritas.

“Ibu hamil boleh gapapa, ibu hamil prioritas setelah lansia, karena banyak ibu hamil yang rentan, tetap di konsulkan dengan bidan,” terangnya

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...