Warga Antusias Ikut Vaksin Boster Kedua di Kantor Wali Kota Jakarta Timur

Forumterkininews.id, Jakarta – Warga di wilayah Jakarta Timur antusias mengikuti vaksin COVID-19 dosis keempat (booster kedua) berlangsung di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Selasa, (24/1).

Kebijakan pemerintah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tak menyurutkan niat warga untuk mengikuti vaksin booster kedua karena warga percaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Warga yang akan mengikuti vaksin booster kedua diharuskan membawa KTP, mengikuti pemeriksaan suhu dan tensi. Juga harus dipastikan dalam kondisi sehat.

Kasie Komunikasi Informasi Publik Sudin Kominfotik Jakarta Timur Erwin Lobo mengatakan, Pemkot Jakarta Timur melaksanakan vaksin booster kedua untuk masyarakat umum. Rentang usia yang bisa mendapatkan vaksin yakni 18 tahun ke atas.

“Vaksin ini digelar mulai 24 Januari hingga 27 Januari 2023, mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Dosis yang disiapkan per harinya di kantor wali kota sebanyak 500 dosis jenis Pfizer,” kata Erwin.

Selain di kantor Wali Kota Jakarta Timur, lanjut dia, pelaksanaan vaksin juga digelar di seluruh puskesmas kelurahan dan puskesmas kecamatan.

Salah seorang warga, Andreas (50) mengaku dirinya tidak mengalami penurunan kondisi tubuh saat mengikuti tiga vaksin sebelumya.

“Vaksin pertama, kedua dan ketiga, saya merasakan lebih sehat dibandingkan sebelum divaksin. Dengan booster kedua akan lebih kuat lagi,” ujarnya.

Warga lainnya, Rio Damanik mengaku dirinya mengikuti vaksin booster kedua karena vaksin dapat mencegah penularan virus COVID-19.

“Vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Rio.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...