Gegara Ini, Pakistan Mati Lampu Nasional

Forumterkininews.id, Islamabad – Pakistan telah mengalami pemadaman listrik nasional karena kesalahan teknis yang menyebabkan sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota Islamabad, tanpa listrik.

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, kementerian energi mengatakan frekuensi sistem jaringan nasional turun pada pukul 7:34 pada Senin, (23/1)pagi.

“Pekerjaan pemeliharaan sistem berjalan dengan cepat,” bunyi tweet itu dikutip Aljazeera.

Menteri Tenaga Listrik Khurram Dastgir Khan mengatakan kepada saluran TV lokal bahwa jaringan nasional dan unit pembangkit listrik dimatikan pada malam hari selama musim dingin untuk menghemat biaya bahan bakar.

“Namun, pagi ini, ketika sistem dihidupkan pada pukul 07.30 satu per satu, variasi frekuensi dilaporkan terjadi di bagian selatan negara antara Jamshoro dan Dadu,” katanya merujuk pada dua kota di provinsi Sindh selatan.

“Terjadi fluktuasi tegangan dan unit pembangkit listrik mati satu per satu karena dampak berjenjang. Ini bukan krisis besar, ”katanya lagi.

Khan mengatakan pekerjaan restorasi bisa memakan waktu hingga 12 jam, menambahkan bahwa jaringan listrik dalam jumlah terbatas telah kembali menyala.

Berbicara pada konferensi pers di Islamabad pada Senin malam, menteri tersebut mengatakan pihak berwenang sedang bekerja tanpa henti untuk memperbaiki masalah tersebut, dengan sebagian listrik dipulihkan di berbagai bagian negara itu.(INDIA TODAY FOTO)

Artikel Terkait