Pemprov DKI Ganti Ketua Dewan Pengawas Pasar Jaya

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengganti Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya. Ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan daerah tersebut, pada Kamis (26/1).

“Iya dilakukan pergantian dengan harapan membawa pengaruh positif bagi Perumda Pasar Jaya,” kata Pelaksana Tugas (plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Fitria Rahadiani di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut, Fitria mengatakan penggantian Sutrisno Muslimin merupakan upaya penyegaran dalam jajaran Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya. Dia menjamin pergantian ini sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Gubernur sebagai kepala daerah yang mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan Kekayaan Daerah Yang Dipisahkan (KPM) pada Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya mempunyai kewenangan memutuskan pengangkatan dan pemberhentian Dewan Pengawas,” ujar Fitria.

Fitria menerangkan Perumda Pasar Jaya merupakan BUMD yang seluruh modalnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan pelayanan umum dalam bidang pengelolaan pasar sebanyak 153 pasar. Kemudian pembinaan pedagang pasar dan juga mengembangkan bisnis perkulakan dan retail.

Karenanya dia berharap Suko Pranoto selaku Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya baru dapat memberikan kontribusi positif. Tertutama untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar Jaya melalui peningkatan tata kelola perusahaan yang baik.

“Semoga Suko Pranoto sebagai Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Fitria.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, jabatan terakhir Mayjen TNI (Purn) Suko Pranoto adalah Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Asintel KASAD).

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...