Indonesia Masters: Tuan Rumah Pastikan Kunci Satu Gelar

Forumterkininews.id, Jakarta – Tuan rumah mengirimkan tiga wakil ke partai final Indonesia Masters 2023. Tunggal putra pun memastikan mengunci satu gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo di partai final. Jonatan berhasil menyingkirkan Shi Yu Qi,

Sedangkan Pebulu tangkis asal Jayapura itu melaju ke partai puncak berbekal kemenangan dramatis dari pertandingan selama 83 menit untuk menang tiga gim 17-21, 27-25, 22-20 atas Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Laga “All Indonesia Final” di Istora Senayan itu juga akan menjadi yang pertama dalam 15 tahun, setelah persaingan antara Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro pada 2008.

Jika melihat catatan pertemuan pada laman resmi Federasi Badminton Dunia (BWF), Chico dan Jonatan tercatat pernah tiga kali bertemu dengan seluruh kemenangan disapu bersih oleh Jonatan.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada babak 16 besar Hylo Open 2022 dengan dua gim langsung 21-18, 30-28.

Tuan rumah berpeluang menambah satu wakil lagi. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk pertama kalinya berhasil menembus partai final Indonesia Masters 2023.

Pasangan berjuluk the Babies itu membuat kejutan dengan menjungkalkan Hoki/Kobayashi pada babak semifinal dengan 18-21, 21-17, 21-3.

Artikel Terkait