Sabalenka Senang Bisa Sabet Gelar Perdana Australia Terbuka

Forumterkininews.id, Melbourne – Aryna Sabalenka memenangkan gelar Grand Slam pertamanya. Keberhasilan didapat setelah mengalahkan Elena Rybakina dengan skor 4-6, 6-3, dan 6-4 di final Australia Terbuka 2023.

Itu adalah kontes 2 jam 28 menit yang dramatis, terkadang memusingkan — sangat cocok untuk final besar. Setelah menyia-nyiakan tiga match point pada Sabtu, Sabalenka mengonversinya menjadi yang keempat ketika forehand Rybakina melayang jauh.

“Saya pikir itu bahkan lebih menyenangkan, menurut saya, setelah semua pertandingan sulit itu. Saya benar-benar merasa sekarang bahwa saya benar-benar membutuhkan kekalahan berat itu untuk memahami diri saya sedikit lebih baik. Itu seperti persiapan,” kata Sabalenka.

“Saya benar-benar merasa senang kalah dalam pertandingan itu, jadi saat ini saya bisa menjadi pemain yang berbeda dan hanya Aryna yang berbeda.”

Sabalenka, seorang atlet yang sangat berbakat, selalu terbebani oleh ekspektasi yang datang dari keahliannya yang luar biasa itu. Itu adalah beban yang dia perjuangkan saat belajar menguasai elemen terpenting tenis profesional: pengendalian diri.

“Saya sangat senang bisa mengatasi semua emosi itu dan memenangkan yang satu ini,” ungkapnya diberitakan situs resmi WTA.

Sabalenka menerima trofi juara dari Billie Jean King, yang dia ucapkan terima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk tenis wanita.

“Saya masih gemetar dan sangat gugup. Tim saya — tim paling gila dalam tur, menurut saya. Kami telah melalui banyak pasang surut tahun lalu. Kami bekerja sangat keras. Kalian pantas mendapatkan trofi ini, ini lebih tentang Anda daripada saya.”

Artikel Terkait