Polisi Selidiki Aksi Pelemparan Batu ke Bus Pemain Persis Solo di Tangerang

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video yang menampilkan aksi pelemparan batu terhadap bus yang tengah membawa pemain bola Persis Solo, pada Sabtu (28/1) sore. Aksi pelemparan itu viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun instagram @viralciledug, bus yang membawa pemain bola tersebut tengah melintas di jalan raya. Kemudian dari pinggir jalan sejumlah orang melempari batu ke arah bus. Akibat hal ini kaca depan bus mengalami retak.

Sementara itu dalam slide kedua unggahan video tersebut tampak para pria berlarian memasuki kantor ekspedisi. Kemudian terjadi aksi penyerangan.

Kejadian berawal dari bus yang mengangkut pemain Persis Solo dilempari batu oleh yang diduga dari oknum supporter Persita.

“Terlihat beberapa pemain persis solo turun dan mengejar oknum pelemparan. Hingga melakukan serangan balik masuk ke dalam sebuah kantor ekspedisi di Tangerang,” tulis keterangan dalam video.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya bersama Polres Tangerang Selatan tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Polres Tanggerang Selatan dengan segera sudah melakukan langkah langkah penyelidikan, mendasari adanya laporan dari pihak Persis Solo. Tentu langkah ini menjadi suatu evaluasi juga, kejadian ini untuk pengamanan,” kata Trunoyudo, saat diminta keterangan, Minggu (29/1).

Lebih lanjut saat ini beberapa terduga pelaku pelemparan batu ke arah bus juga sudah diamankan.

“Kemudian terhadap para terduga pelaku lagi proses penyelidikan, sementara ini beberapa nama sudah diamankan untuk mendalami alat alat bukti yang ada,” ucap Trunoyudo.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...