Djokovic Rayakan Gelar Australia Terbuka dengan Penuh Emosional

Forumterkininews.id, Melbourne – Novak Djokovic meraih gelar juara Australia Terbuka 2023. Petenis berkebangsaan Serbia itu merayakan gelar dengan penuh emosional.

Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas di Melbourne setelah melewatkan acara tahun lalu setelah dideportasi karena status vaksinasi Covid-19.

Dia juga harus berurusan dengan cedera hamstring dan pertengkaran yang melibatkan ayahnya.

“Hanya tim dan keluarga yang tahu apa yang telah kami lalui dalam empat atau lima minggu terakhir,” kata petenis Serbia itu.

“Saya akan mengatakan ini mungkin kemenangan terbesar dalam hidup saya, mengingat keadaan itu.”

Djokovic diliputi emosi setelah memastikan kemenangan langsung atas unggulan ketiga asal Yunani itu di Rod Laver Arena.

Setelah naik ke dalam kotak untuk merayakan dengan tim dan keluarganya, dia menangis dan berbaring di tengah mereka saat pencapaiannya mencapai rumah.

Djokovic terus terisak di bawah handuknya ketika dia kembali ke kursinya di lapangan.

Kemenangan itu membuatnya kembali ke peringkat satu dunia untuk memperpanjang rekor pekan ke-374 sejak Senin.

Banyak masalah yang harus dihadapi Djokovic sebelum Australia Terbuka. Salah satunya adalah ketika sang ayah, Srdjan difoto dengan pendukung presiden Rusia Vladimir Putin dilarang untuk hadir langsung ke lapangan.

“Kami berdua sepakat mungkin lebih baik dia tidak ada di sana. Itu sangat menyakitkan saya dan dia karena ini adalah momen yang sangat spesial dan unik,” kata Djokovic.

“Dia agak sedih. Di satu sisi saya sedih dia tidak ada di tribun. Tapi dia ada di sepanjang turnamen, jadi tidak apa-apa. Pada akhirnya kami memiliki akhir yang bahagia.”

Artikel Terkait