Penumpang Audi A6 Penabrak Mahasiswi Ternyata Selingkuhan Perwira Polri

Forumterkininews.id, Jakarta – Kasus tewasnya mahasiswa Universitas Suryakencana melebar pada terkuaknya hubungan gelap perwira Polri berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Hal ini diketahui setelah Polda Metro Jaya mengakui ada ‘hubungan istimewa’ antara Nur yang merupakan penumpang mobil Audi A6 dengan Kompol yang berinisial D. Nur dan Kompol D disebut telah menjalin hubungan sejak April tahun lalu.

“Kompol D menjalin hubungan istimewa selama kurang lebih delapan bulan, sejak bulan April 2022,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/1).

Nur menjadi sorotan setelah mengaku sebagai istri polisi. Ia juga mengaku mobil Audi A6 yang ditumpanginya masuk ke dalam iring-iringan pejabat polisi di Cianjur atas persetujuan suaminya.

Divisi Propam Polri pun turut tangan untuk menangani dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Kompol D. Namun, kasus ini kini telah dilimpahkan ke Bidang Propam Polda Metro Jaya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan alat bukti, Kompol D pun dinyatakan telah melanggar kode etik profesi Polri.

“Melanggar kode etik profesi Polri berupa menurunkan citra Polri, Pasal 5 ayat 1 huruf b dan etika kepribadian berupa melakukan perbuatan perzinahan atau perselingkuhan Pasal 13 huruf f Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri,” tutur Trunoyudo.

Sebelumnya, pada Jumat (27/1) lalu, pengemudi mobil Audi bernama Sugeng membantah menabrak Selvi. Meski demikian dia mengaku masuk ke dalam iring-iringan rombongan mobil polisi atas perintah ‘bapak’.

Sugeng menjelaskan saat itu, dalam iring-iringan kendaraannya berada paling belakang. Tidak ada kendaraan lain yang mengikuti.

Sementara itu, perempuan yang disebut Sugeng sebagai bos di bangku penumpang Audi itu, Nur, mengklaim sebagai sosok istri polisi. Dia mengatakan mobil yang ditumpanginya itu masuk ke dalam iring-iringan atas izin suaminya yang merupakan anggota polisi dengan inisial D.

Artikel Terkait