Mahfud MD Temui Perwakilan MPR Bahas Persiapan Pemilu di DOB

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menerima kunjungan pimpinan MPR RI yang diwakili Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Fadel Muhammad, dan Ketua MPR For Papua Yorrys Raweyai.

Dalam kunjungan tersebut dibahas beberapa hal, di antaranya persoalan jangka pendek. Yakni persiapan infrastruktur pemerintahan, pembentukan daerah otonom baru (DOB). Juga soal persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 pada empat DOB Papua meliputi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

“Tadi kami bicara yang jangka pendek ini persiapan infrastruktur pemerintahan, pembentukan DOB baru. Juga persiapan pemilu, karena empat DOB itu harus pemilu pada tahun 2024,” ujar Mahfud.

Di samping itu, tambah Mahfud, ada pula pembahasan mengenai persoalan jangka panjang. Yaitu masalah pendidikan dan beberapa hal lain.

Dalam kesempatan sama, Mahfud dan pimpinan MPR RI juga menyepakati dalam dua minggu ke depan akan ada pertemuan secara khusus dan komprehensif. Pertemuan ini akan memperdalam bahasan yang sudah dibicarakan.

“Kami sepakat dalam dua minggu ke depan, kita bertemu secara lebih khusus dan komprehensif. Materinya disiapkan secara baik-baik sehingga kita bisa mengatur peran masing-masing,” ucapnya.

Secara garis besar, Mahfud mengatakan pertemuan antara dirinya dengan perwakilan MPR bertujuan membahas tindak lanjut pengembangan Papua. Apalagi setelah lahirnya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...