Liga 1: Bungkam RANS, Persija Kembali Rebut Puncak Klasemen

Forumterkininews.id, Bekasi – Persija Jakarta berhasil merebut kembali puncak klasemen Liga 1. Keberhasilan itu didapat setelah mengalahkan RANS PIK Basketball dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan tersebut, “Macan Kemayhoran” berhasil naik ke puncak klasemen setelah mengumpulkan 44 poin. Kemenangan itu sekaligus menggusur Persib Bandung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot, Jumat (3/2) sore WIB, Persija berhasil memecahkan kebuntuan setelah mendapatkan penalti. Abdulla Yusuf Helal pun mengeksekusinya untuk menjadikan tim tuan rumah memimpin dengan skor 1-0.

Gol tersebut menambah semangat pemain Persija untuk menyerang. 10 menit kemudian, tim tuan rumah menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Rio Fahmi. Skor menjadi 2-0.

Meski tertinggal dua gol, RANS berusaha keras untuk memperkecil ketinggalan. Menit ke-45+1, tim tamu dapat memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak Mitsuru Maruoka. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persija kembali mendapatkan hadiah penalti setelah pemain RANS melakukan handball. Kali ini,Ondrej Kudela berhasil mengeksekusi tendangan penalti untuk menambah keunggulan dengan skor 3-1.

Pertandingan lainnya, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak Sho Yamamoto, Altariq Ballah, dan Ahmad Nufiandani. Sedangkan dua gol Borneo dicetak oleh Matheus Pato dan juga Agung Prasetyo.

Artikel Terkait