Polisi: Senjata Api yang Ditodongkan Pengendara Fortuner Hanya Airsoft Gun Mainan

Forumterkininews.id, Jakarta – Senjata api yang ditunjukkan pengendara mobil Fortuner berinisial GR (24) ternyata airsoft gun mainan.

“Berdasarkan keterangan terlapor saudara GR mengaku membeli dari toko daring seharga Rp384 ribu. Dirinya sudah menunjukkan bon bukti pembeliannya,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Senin (13/2).

Ary menambahkan kini tahapan sudah naik ke penyidikan dengan melalui rangkaian mulai dari pemanggilan. Berita acara pemeriksaan perkara (BAP) hingga penahanan.

Lebih lanjut Ary mengatakan, pihaknya masih mendalami barang bukti secara laboratoris baik benda diduga mirip senpi dan pedang anggar yang digunakan terlapor tersebut.

“Mereka berinisiasi musyarawah, lalu kami persilahkan dan belum terjadi kata sepakat, kemudian kami tingkatkan penyidikan,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, kuasa hukum korban A (38) yang bernama Manda Bernandus menambahkan pihaknya akan terus melanjutkan proses hukum. Meski terlapor sudah minta maaf.

Pihaknya enggan berdamai lantaran untuk memberikan pelajaran kepada terlapor sebagai pengguna jalan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami fokus proses hukum terlebih dahulu karena perbuatannya ini seperti gengster ini yang berpengaruh bagi klien kami secara psikis,” ujar Manda.

Sebelumnya, korban pengguna mobil Honda Brio berwarna kuning berinisial A menjelaskan, pada Minggu (12/2) mobilnya ditabrak oleh seorang pengendara mobil berpelat nomor B 2276 SJD di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Warga Pondok Cabe itu diancam menggunakan senjata air softgun dan pedang setelah menegur yang bersangkutan lantaran berkendara melawan arah.

“Saya memberi lampu dim empat kali kemudian kendaraan pelaku belok ke kiri ke jalur yang benar. Namun dia malah turun mendatangi saya,” ujar korban.

Kemudian, menggunakan pedang samurai memukul kaca depan mobil yang dilanjutkan dengan menabrakkan mobilnya ke mobil yang dikendarai korban.

BACA JUGA:   Tampang Lusuh Meita Irianty Pemilik Daycare yang Aniaya Bocah 2 Tahun di Depok

“Setelah itu pengendara melarikan mobilnya pergi, kemudian saya menghubungi kantor polisi lalu petugas datang ke lokasi,” kata A.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Jabar Sukses Capai Target Juara Umum, Ini Daerah-daerah yang Naik dan Melorot di PON XXI

FTNews--- Jelang penutupan posisi Jawa Barat (Jabar) sebagai ‘jagoan’...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...