Rapat Paripurna, DPR: Pemakaian APBN 2022 Sudah Sesuai Ketentuan

Forumterkininews.id, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022 telah difungsikan sebagaimana mestinya.

“Secara umum DPR RI mengapresiasi kinerja APBN 2022 yang telah bekerja keras melindungi daya beli masyarakat. Juga menopang pemulihan ekonomi di tengah  kondisi ekonomi global yang tidak bersahabat,” kata Dasco dalam rapat paripurna DPR RI, Kamis (16/2).

Beragam indikator perekonomian lanjutnya, telah menunjukkan kinerja positif hingga akhir 2022. Hal ini juga menjadi pondasi kuat untuk melanjutkan konsolidasi fiskal tahun 2023. Sekaligus menjaga kesehatan APBN dan mengakselerasi pemulihan perekonomian nasional.

“Kerja keras APBN masih sangat kita butuhkan. Tidak hanya sebagai alat menciptakan pemerataan dan keadilan pembangunan. Tetapi juga menjadi penyangga kesejahteraan rakyat di tengah tekanan ekonomi global,” tandasnya.

Ia melanjutkan, DPR RI melalui alat kelengkapan dewan terus berupaya memastikan setiap program kementerian atau lembaga tahun anggaran 2023 diarahkan untuk mengakselerasi pencapaian target target pembangunan. Kemudian juga terciptanya keadilan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

Menutup pidato paripurnanya, Dasco mengucapkan terima kasih sekaligus mengumumkan masa reses DPR di masa sidang kali ini.

“Atas nama pimpinan DPR RI saya mengucapkan kepada seluruh rakyat Indonesia mulai tgl 17 Februari sampai tgl 13 Maret 2023. DPR RI memasuki masa reses masa persidangan III tahun sidang 2022-2023. Saatnya kita memasuki reses untuk menyapa, mendengarkan dan menyerap aspirasi rakyat. Kemudian menjelaskan tugas tugas konstitusional yang telah dilaksanakan DPR RI,” pungkasnya.

Artikel Terkait