City Gagal Pertahankan Posisi, Arsenal Kembali ke Puncak

Forumterkininews.id, London – Manchester City tak mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris setelah gagal merebut kemenangan dan hanya puas dengan hasil imbang melawan tuan rumah Nottingham Forest 1-1 di City Ground, Sabtu (18/7) malam WIB.

Hasil itu membuat City harus turun ke peringkat kedua. Pasalnya, dalam laga lainnya Arsenal sukses menaklukkan tuan rumah Aston Villa 4-2 di Villa Park. Kemenangan ini membuat Arsenal kembali menempati puncak klasemen setelah sempat digeser City.

Arsenal mengantongi 54 poin, unggul dua poin atas City yang mengemas 52 poin setelah hanya mendapat tambahan satu poin dari kandang Nottingham. Sedangkan Nottingham Forest bertengger di tempat ke-13, dengan torehan 25 poin dari 23 pertandingan. Sementara Villa di posisi 11 dengan 28 poin.

Melansir laman resmi Premierleague, Bernardo Silva membuat City unggul lebih awal setelah menyudahi laga dengan hasil 1-1 menyusul gol balasan tuan rumah oleh Chris Wood.

Dalam laga di City Ground, City langsung mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dimulai. Namun tak gampang bagi pasukan Pep Guardiola ini menciptakan golnya.

Peluang berbahaya City baru terjadi pada menit ke-26 lewat Kevin de Bruyne yang melepaskan tendangan keras ke gawang namun belum tetap sasaran.

Menit ke-34, City mendapatkan peluang lagi. Kali ini De Bruyne mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, bola disundul Rodri yang berada dalam posisi bebas. Sayangnya, bola masih melambung tinggi.

City baru dapat memecahkan kebuntuan pada menit ke-41 melalui gol Bernardo Silva meneruskan umpan tarik Jack Grealish.

Memasuki babak kedua City punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan melalui Phil Foden. Begitu juga Aymeric Laporte yang mengancam Nottingham lewat sundulannya di kotak penalti.

BACA JUGA:   Pengunjung Hollywings Dianiaya, Pelakunya Diduga Oknum Polisi

City memiliki peluang besar untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Tembakan Erling Haaland di depan gawang masih membentur tiang, bola muntah kembali ditendang penyerang Norwegia itu. Namun, bola melambung.

Sial bagi City, keasyikan menyerang mereka malah kebobolan pada menit ke-84. Serangan dari sisi kanan dituntaskan dengan umpan tarik yang disambar Chris Wood di depan gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol Wood sempat dianulir VAR karena ia diduga dalam posisi offside, tetapi wasit akhirnya mengesahkannya.

Arsenal Perkasa

Pada duel di Villa Park, Arsenal menekuk Villa 4-2 dalam pertadingan yang berlangsung ketat. Arsenal harus tertinggal lebih awal sebelum akhirnya bangkit.

Aston Villa unggul terlebih dahulu lewat gol Ollie Watkins. Bukayo Saka menyamakan kedudukan 1-1 untuk Arsenal.

Namun “The Gunners” kembali tertinggal ketika Villa mencetak gol melalui Philippe Coutinho.

Arsenal kemudian mampu bangkit mencetak tiga gol di babak kedua lewat Oleksansandr Zinchenko, bunuh diri kiper Emiliano Martinez, dan Gabriel Martinelli.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...