Fokus PSSI, Zainudin Amali Tinggalkan Menpora?

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sudah dapat izin untuk fokus mengurus PSSI.

Hal tersebut diungkapkan politisi partai golkar tersebut saat menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kemerdekaan, Jakarta, Senin (20/2).

“Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke pak presiden. Tentu beliau sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu waketum PSSI,” kata Menpra.

Diberitakan sebelumnya, Zainudin Amali menjadi Wakteum PSSI setelah Yunus Nusi memutuskan untuk mundur.

Setelah terpilih menjadi Waketum PSSI, Zainudin Amali pun didesak untuk mundur dari Menpora. Meski demikian, dia tidak menyebutkan akan mundur dari posisinya di Menteri tersebut.

“Dan beliau menyerahkan kepada saya. Karena saya menyampaikan kepada teman teman harus memilih, dan saya sampaikan ke presiden ‘bapak saya akan fokus dan berkonsetrasi untuk menjadi pengurus pssi. Dan itu dipahami oleh beliau, dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untjk kosentrasi dan fokus mengurus sepakbola,” ujarnya.

“Udah jangan dijelasin panjang-panjang. Beliau sudah mengizinkan untuk fokus dan konsen urus sepakbola, mendampingi Erick Thohir, Ratu Tisha dan teman-teman Exco.”

“Pokoknya saya sudah dapat izin dari presiden. Saya sudah sampaikan, saya konsentrasi dan fokus di sepakbola. Kemudin presiden mengizinkan,” lanjutnya.

Artikel Terkait