Polisi Dalami Dugaan Kekerasan Debt Collector Terhadap Seleb Tiktok Clara Shinta

Forumterkininews.id, Jakarta – Pihak Kepolisian masih menyelidiki kasus penarikan mobil milik seleb TikTok Clara Shinta yang dilakukan oleh oknum debt collector di sebuah apartemen yang terletak di wilayah Jakarta Selatan, pada Minggu (19/2) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan saat ini pihaknya tengah mendalami kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oleh oknum debt collector terhadap korban dan petugas kepolisian.

“Saat ini tim tengah dalami dugaan kekerasan debt collector baik terhadap korban maupun petugas kepolisian,” kata Trunoyudo, saat diminta keterangan, pada Selasa (21/2).

Sementara itu ia mengatakan saat ini kasus ditangani oleh Dit Krimum Polda Metro Jaya.

“Membenarkan laporan tersebut dan sedang ditangani oleh Dit Krimum Polda Metro Jaya,” ucap Trunoyudo.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi keributan yang terjadi diduga akibat penarikan mobil oleh oknum debt collector di sebuah ruangan apartemen yang terletak di wilayah Jakarta Selatan, pada Minggu (19/2) malam.

Pada video yang diunggah dalam media sosial instagram @wargajakarta.id, terlihat seorang wanita yang merupakan selebgram tiktok Clara Shinta tengah berbincang dengan dua pria diduga debt collector yang akan mengambil mobilnya.

Kemudian selang beberapa waktu Clara Shinta terlibat keributan dengan dua debt collector tersebut dan menangis.

Sementara itu dalam keterangan video unggahan tersebut tertulis bahwa para debt collector tesebut tampak marah-marah karena tidak mau menunggu keluarga dari wanita ini datang.

“Mereka sempat membentak-bentak polisi. Padahal wanita ini membeli mobil tersebut secara tunai bukan kredit,” tulis keterangan dalam unggahan video.

Malansir dari akun TikTok clarashintareal, Jumat (17/2), ia membagikan sebuah video saat dirinya tiba-tiba didatangi oleh debt collector. Mereka berniat untuk mengambil paksa mobil wanita ini.

BACA JUGA:   Panglima TNI Sebut Prajurit Terlibat Kekerasan Tragedi Kanjuruhan Disanksi Pidana 

“Tiba-tiba ada pihak leasing mau tarik mohik aku. Ternyata ada pihak leasing yang mencari aku. Padahal sebelumnya aku tidak pernah memiliki tunggalan atau tidak pernah berhutang apapun,” kata Clara dalam akun TikTok.

Kemudian ia menceritakan bahwa sebelumnya menbeli mobil tersebut cash dan dititipkan ke mantannya. Dan ternyata BPKB mobil tersebut diambil dan disekolahkan tanpa sepengetahuan dirinya.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...