Polisi: Pembunuhan IRT di Penginapan Jaktim Sudah Direncanakan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi menyebut pria berinisial S (61) sudah merencanakan pembunuhan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial FSR (39) di Penginapan Wisma Bambu, Jalan Raya Pintu II TMII, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Senin (20/2).

“Pembunuhan sudah direncanakan seminggu sebelumnya,” kata Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah Zainuri, Selasa (21/2).

Lebih lanjut ia mengatakan pelaku juga sudah menyiapkan alat yang digunakan untuk membunuh korban.

“Terduga pelaku juga sudah mempersiapkan Sajam untuk membunuh korban dan kain atau tali untuk menyumpal mulut korban agar saat dibunuh, teriakan korban tidak terdengar oleh orang lain,” ucap Zaini.

Sementara itu pelaku melancarkan aksinya dilatarbelakangi sakit hati terhadap korban.

“Hasil introgasi sementara terhadap diduga pelaku mengakui perbuatanya dikarenakan sakit hati terhadap korban,” ujar Zaini.

Kemudian tim kepolisian langsung mengamankan pelaku tak jauh dari lokasi saat berusaha melarikan diri.

“Orang yang diduga pelaku baru saja keluar diduga tidak jauh dari lokasi. Kemudian tidak lama setelahnya berhasil diamankan saat akan melarikan diri,” kata Zaini.

Selain itu saat tim kepolisian melakukan olah TKP ditemukan juga barang bukti berupa satu bilah pisau yang diduga digunakan untuk membunuh korban.

“Ditemukan 1 (satu) Bilah Pisau di lokasi,” kata Zaini.

Selanjutnya terduga pelaku berserta barang bukti langsung diamankan ke kantor Polsek Makasar guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Artikel Terkait