Ahmad Dofiri Dimutasi Jadi Irwasum dan Irjen Dedi Prasetyo Jabat As SDM

Forumterkininews.id, Jakarta – Komjen Pol Ahmad Dofiri berpindah tugas dengan dimutasi sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. Dia menggantikan Komjen Pol Agung Budi Maryoto yang memasuki masa pensiun pada tahun ini.

Hal tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: ST/498/II/KEP./2023 tanggal 26 Februari yang ditandatangani oleh Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri, pada Minggu (26/2).

Selain Ahmad Dofiri, jabatan As SDM turut berganti. Karena Irjen Pol Wahyu Widada dimutasi menjadi Kabaintelkam baru, sebelumnya menjabat sebagai Asisten bidang SDM (As SDM).

Sedangkan jabatan As SDM baru dijabat oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo, yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Adapun jabatan Kadiv Humas Polri akan diemban Brigjen Pol Sandi Nugroho, peraih Adi Makayasa tahun 1995.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan bahwa pergantian perwira tinggi (Pati) Polri dan Pamen Polri. Dalam rangka masa pensiun, seperti Komjen Agung Budi Marwoto yang menjabat Irwasum Polri memasuki masa pensiun.

“Iya (ada telegram baru), mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purnabakti, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty,” kata Dedi dalam keterangannya saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (26/2).

Selanjutnya, beberapa nama lainnya yang ikut dimutasi dalam surat telegram tersebut, di antaranya Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Krisno H Sireger yang dicopot dari jabatannya dan menjadi Widyaswara Sespim, dan diganti oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa. Kemudian jabatan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Josef menjadi Wakapolda Jawa Timur.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...