Tottenham Hotspur Menangi Derby London Lawan Chelsea

Forumterkininews.id, London - Tottenham Hotspur memenangkan derby London usai menggasak Chelsea 2-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2).

Tambahan nilai penuh dari duel tim sekota ini membuat Spurs berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 45 poin dari 25 pertandingan. Sementara Chelsea tertahan di posisi 10 dengan 31 poin.

Melansir laman resmi Premierleague, dua gol “The Lilywhite” masing-masing dicetak Oliver Skipp menit ke-46 dan Harry Kane menit ke-82

Duel kedua tim sempat diwarnai keributan antara pemain Chelsea Hakim Ziyech dengan Emeron Royal saat injury time.

Keributan dipicu setelah adanya perebutan bola antara Ziyech dan Richarlison. Ziyech kemudian mendorong Emerson Royal yang membuat wasit memberikan kartu merah kepada pemain asal Maroko itu.

Namun kartu merah dianulir dan berubah menjadi kartu kuning setekah wasit mengecek VAR.

Chelsea sendiri dalam laga ini langsung menguasai bola dan beberapa kali mengancam gawang Spurs. Percobaan pertama pada menit pertama lewat tendangan Joao Felix dari luar kotak penalti, yang masih melenceng dari gawang Fraser Foster.

Pada menit ke-11, mereka kembali mendapatkan peluang. Kali ini tendangan kaki kiri Ziyech dari jarak jauh masih bisa diblok pemain tuan rumah.

Spurs sendiri baru memiliki tendangan ke gawang pada menit ke-27 lewat sepakan Pierre-Emile Hojbjerg dari luar kotak penalti tapi masih bisa diblok Wesley Fofana.

Memasuki babak kedua Spurs tampil lebih agresif. Baru satu menit berjalan mereka sudah berhasil mencetak gol lewat Oliver Skipp.

Chelsea mencoba membalas lewat peluang dari Kai Havertz dan Raheem Sterling, tetapi percobaan dari keduanya masih belum bisa menaklukkan Forster.

Spurs menggandakan keunggulan pada menit ke-82 berkat gol Harry Kane. Gol tercipta setelah sepak pojok Son Heung-min disambut tandukan Dier dan mengarah ke tiang jauh yang sukses dituntaskan Kane.

BACA JUGA:   Inter Boyong Piala Super Italia, Kalahkan Milan 3-0

Susunan pemain
Tottenham Hotspur (3-4-3):
 Fraser Foster, Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet, Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hoejbjerg, Ben Davies, Dejan Kulusevski (Son Heung-min 79′), Richarlison (Pedro Porro 89′), Harry Kane

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga, Ben Chilwell, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Reece James, Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek (Denis Zakaria 62′), Raheem Sterling (Pierre-Emerick Aubameyang 83′), Joao Felix (Mykhailo Mudryk 83′), Hakim Ziyech (Mason Mount 62′), Kai Havertz

Artikel Terkait