Tidak Ada yang Tahu, Begini Sosok Hendra Kurniawan

Forumterkininews.id, Jakarta – Anak  perempuan Hendra Kurniawan, Amanthy Fahimah Hanin mengungkapkan sosok ayahnya. Menurutnya, sang ayah merupakan orang yang bijak dan sangat mencintai Institusi Polri.

Hal ini diungkapkan dirinya usai menyaksikan sidang vonis terhadap ayahnya terkait kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice pembunuhan berencana Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (27/2).

Hanin mengatakan bahwa ayahnya merupakan seseorang yang yang baik dan bijaksana.

“Ayah sosok yang baik, bijak, perhatian, juga penyayang banget,” kata Hanin, di PN Jaksel.

Selain itu Hanin juga mengatakan bahwa ayahnya merupakan seseorang yang sangat mencintai pekerjaannya sebagai anggota Polri.

“Ayah sangat amat menyukai pekerjaan polisi, ayah juga tegas, ayah mau mempertaruhkan segalanya untuk institusi, ayah sangat amat mau berkorban untuk institusi,” ujar Hanin.

Sementara itu dengan sosok yang dikenal baik dan mencintai institusi Polri tersebut, maka ia merasa terpukul saat ayahnya terjerat kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

“Jadi ketika terjadi kejadian ini aku sangat amat terpukul. Karena tiba-tiba aku tidak dapat itu semua untuk beberapa saat,” ujar Hanin.

Untuk diketahui, Terdakwa Hendra Kurniawan divonis tiga tahun penjara atas kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice pembunuhan berencana Brigadir J.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Majelis Hakim, Ahmad Suhel saat membacakan draft vonis terdakwa Hendra Kurniawan.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama tiga tahun penjara. Menjatuhkan pidana denda kepada terdakwa Hendra Kurniawan sebesar Rp 20 juta subsider 3 bulan penjara,” ucap Hakim Ahmad Suhel.

Terdakwa dinilai melanggar Pasal 49 juncto Pasal 33 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016. Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008. Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Artikel Terkait