Seminggu Dirawat, Dokter Sebut Kondisi Anak Pengurus GP Ansor Keluar dari Fase Koma

Forumterkininews.id, Jakarta – Anak Pengurus GP Ansor, Cristalino David Ozora masih terbaring di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan untuk mendapatkan perawatan. Ini terjadi usai dirinya menjadi korban penganiayaan anak mantan pejabat DJP, Senin (20/2) malam.

Dokter Spesialis Bedah Syaraf, Gibran Aditiara Wibawa mengatakan saat ini kondisi David telah keluar dari koma.

“Ananda David sudah keluar dari stages of coma (koma). Sudah improve sekali, memang ketika datang ke rumah sakit dalam posisi sudah koma, tapi saat ini sudah keluar dari posisi koma,” kata Gibran, dalam keterangannya, pada Selasa (28/2).

Sementara itu Dokter Konsultan Perawatan Intensif, Franz J. V. Pangalila mengatakan bahwa kadar gula darah (GDS) yang terdapat dalam tubuh David saat ini sudah mencapai 9 dari yang normalnya 15.

“Ya memang untuk kesadarannya itu ada perbaikan. Pada saat dia masuk itu GCSnya sekitar 4. Orang seperti kita itu biasanya 15 dan sekarang ini (GCS David) telah mencapai 8 hingga 9. Itu merupakan perkembangan yang sangat signifikan dan ini terjadi pada waktu 4-5 hari,” ucap Franz.

Sementara itu saat ini pihaknya masih terus melakukan observasi yang ekstra karena kondisi David yang masih dalam perawatan di Rumah Sakit.

“Tetapi saya harus mengatakan kebetulan ini masih dalam perawatan diintensifkan, kemungkinan-kemungkinan itu masih bisa terjadi juga. Jadi kita masih perlu observasi yang sangat ketat,” ujar Franz.

Viral

Sebelumnya, sebuah tulisan viral di media sosial menceritakan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio terhadap seseorang bernama David. Insiden terjadi di Kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/2).

Pada cuitan yang diunggah dalam akun twitter @LenteraBangsaa_, diketahui bahwa pelaku penganiayaan merupakan anak dari seorang pejabat. Sang ayah bekerja di Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Selatan.

BACA JUGA:   Langgar Pasal Obstruction of Justice, Brigjen Hendra Kurniawan Berpotensi Jadi Tersangka

“Jenggggg jengggggggg pelaku merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jaksel II,” tulis keterangan dalam akun.

Sementara itu diketahui penganiayaan ini berawal dari David yang diajak bertemu oleh Dandy dengan mobil Jeep Rubicon hitam. Kemudian saat bertemu korban diajak oleh pelaku dan 2 temannya ke sebuah tempat yang diketahui gang kosong.

“Disitu korban dianiaya 2 orang pelaku yang saat ini berhasil ditangkap dan ditahan di polsek Pesanggrahan Jaksel,” ujar keterangan pada akun tersebut.

Kemudian akibat penganiayaan ini David dilarikan ke RS Medika lantaran mengalami luka serius bagian muka sebelah kanan. Sementara itu hingga saat ini korban masih mendapatkan perawatan secara intensif.

“Korban atas nama David dan Pelaku utama bernama Mario Dandy Satriyo menggunakan kendaraan Rubicon B 120 DEN (plat aslinya B 2571 PBP). Pelaku utama merupakan lulusan Taruna Nusantara,” tulis keterangan dalam akun.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...