Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Yunani jadi 32

Forumterkininews.id, Athena- Korban tewas akibat tabrakan dua kereta  di Yunani bertambah menjadi  32 orang dan melukai 85 orang pada Rabu (1/3).

Petugas kepolisian hingga kini masih menggali penyebab kecelakaan kereta api yang disebut paling mematikan di Yunani dalam beberapa dekade itu.

Seperti dikutip Reuters, tabrakan itu terjadi saat dua kereta penumpang antarkota yang melakukan perjalanan dari Athena ke kota utara Thessaloniki bertabrakan dengan kecepatan tinggi dengan kereta kargo di luar kota Larissa di Yunani tengah pada Selasa, (28/2) malam.

Tabrakan kereta lalu menyebabkan kebakaran di sejumlah gerbong penumpang, membakar banyak penumpang yang kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Gubernur daerah Thessaly Konstantinos Agorastos mengatakan kepada SKAI TV bahwa empat gerbong pertama kereta penumpang tergelincir dalam kecelakaan itu, sedangkan dua gerbong pertama, yang terbakar, hampir hancur total.

Dia mengatakan kedua kereta meluncur ke arah satu sama lain di jalur yang sama.

“Mereka melaju dengan kecepatan tinggi dan satu (pengemudi) tidak tahu yang lain akan datang,” kata gubernur.

Sekitar 250 penumpang telah dievakuasi dengan selamat ke Thessaloniki dengan bus.

Seorang penumpang mengatakan kepada ERT bahwa dia berhasil melarikan diri setelah memecahkan jendela kereta dengan kopernya.

 

 

Artikel Terkait