Manajer Stasiun Yunani Ditangkap Usai Tragedi Kecelakaan Maut

Forumterkininews.id, Athena- Pihak berwenang Yunani telah menangkap manajer sebuah stasiun  kereta api di kota Larissa pada hari Rabu, (1/3),  sehubungan dengan tabrakan kereta api yang menewaskan sedikitnya 36 orang.

Melansir CNN, seorang pria berusia 59 tahun telah ditangkap oleh departemen kepolisian Larissa sebagai bagian dari penyelidikan awal yang dilakukan terkait tabrakan antara kereta penumpang dan kereta barang.

Departemen kepolisian Larissa mengatakan  bahwa pria itu ditangkap sebelumnya pada hari Rabu dan langsung ditahan.

Kecelakaan itu terjadi di luar pusat kota Larissa pada Selasa malam, ketika sebuah kereta penumpang yang berangkat dari ibu kota, Athena, ke Thessaloniki bertabrakan dengan kereta kargo yang berangkat dari kota utara.

Beberapa gerbong penumpang meledak dalam kobaran api akibat benturan tersebut.

Operator kereta Hellenic Train melaporkan sekitar 350 orang berada di kereta penumpang, yang meninggalkan Athena pada pukul 19:22.

Sedikitnya 66 orang terluka dalam kecelakaan itu, termasuk enam dalam perawatan intensif, sementara sekitar 250 penumpang, beberapa dengan luka ringan, dievakuasi dengan aman dengan bus ke Thessaloniki, sekitar 130 km (80 mil) jauhnya.

Unit rumah sakit yang digunakan untuk merawat korban luka bakar di daerah tersebut disiagakan dan puluhan ambulans dikirim ke tempat kejadian.

Artikel Terkait