Yunani Umumkan Masa Berkabung Tiga Hari

Forumterkininews.id, Athena – Yunani telah mengumumkan masa berkabung selama tiga hari dengan mengibarkan bendera setengah tiang mulai Rabu, (1/3) usai tragedi tabrakan kereta maut.

Melansir CNN, akibat tragedi itu Presiden Yunani Katerina Sakellaropoulou juga telah mengumumkan bahwa dia mempersingkat kunjungan ke Moldova untuk kembali ke Yunani.

Selain itu, Menteri Transportasi Yunani Kostas Karamanlis juga mengundurkan diri usai merasa bahwa kejadian itu seharusnya tak terjadi karena merupakan tanggung jawabnya.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi di luar pusat kota Larissa pada Selasa malam, ketika sebuah kereta penumpang yang berangkat dari ibu kota, Athena, ke Thessaloniki bertabrakan dengan kereta kargo yang berangkat dari kota utara.

Beberapa gerbong penumpang meledak dalam kobaran api akibat benturan tersebut.

Sedikitnya 38  tewas dan 66 orang terluka dalam kecelakaan itu, termasuk enam dalam perawatan intensif, sementara sekitar 250 penumpang, beberapa dengan luka ringan, dievakuasi dengan aman dengan bus ke Thessaloniki, sekitar 130 km (80 mil) jauhnya.

Unit rumah sakit yang digunakan untuk merawat korban luka bakar di daerah tersebut disiagakan dan puluhan ambulans dikirim ke tempat kejadian.

Artikel Terkait