Penumpang Ceritakan Detik-detik Tabrakan Kereta Maut Yunani

Forumterkininews.id, Athena- Penumpang di dalam kereta yang mengalami tabrakan maut di Yunani membagikan cerita detik-detik sebelum kejadian itu berlangsung.

“Kami mendengar dentuman besar, (itu) 10 detik mimpi buruk, kami membalikkan kursi sampai kami jatuh miring, dan sampai keributan berhenti,”kata Stergios Minenis, 28, kepada kantor berita Reuters.

Ia menyebut, kemudian terjadi kepanikan. Kabel di mana-mana, dan api langsung menyala seketika.

“Ada kepanikan, selama 10-15 detik kacau, tumbang, kebakaran, kabel menggantung. Kemudian jendela pecah, orang berteriak, orang terjebak. Tingginya dua meter dari tempat kami melompat untuk pergi dan di bawahnya ada puing-puing besi yang pecah, tapi apa yang bisa kami lakukan?” paparnya.

Penumpang lain, sambil menunjuk ke arah Minenis, berkata: “Kami turun, api telah meletus di sebelah kami. Orang ini melihat lubang di sini, jadi kami berhasil keluar dari tempat kami berada.

Seperti diketahui, sedikitnya 38 orang tewas ketika sebuah kereta yang membawa lebih dari 350 orang bertabrakan dengan kereta barang pada Selasa malam. Sedikitnya 66 orang juga  dirawat di rumah sakit karena luka-luka.

Gubernur daerah Thessaly Konstantinos Agorastos mengatakan kepada SKAI TV bahwa empat gerbong pertama kereta penumpang tergelincir dalam kecelakaan itu, sedangkan dua gerbong pertama, yang terbakar, hampir hancur total. Dia mengatakan kedua kereta meluncur ke arah satu sama lain di jalur yang sama.

“Mereka melaju dengan kecepatan tinggi dan satu (pengemudi) tidak tahu yang lain akan datang,” kata gubernur.

Sekitar 250 penumpang telah dievakuasi dengan selamat ke Thessaloniki dengan bus.

Seorang penumpang mengatakan kepada ERT bahwa dia berhasil melarikan diri setelah memecahkan jendela kereta dengan kopernya.

Artikel Terkait