Buntut Tabrakan Maut, Kepala Stasiun Yunani Terancam Hukuman Seimur Hidup

Forumterkininews.id, Athena- Kepala stasiun yang terlibat dalam tabrakan kereta api maut di Yunani akan muncul di pengadilan pada hari Sabtu,(4/3) dan terancam hukuman seumur hidup.

Kepala stasiun Larissa, Yunani tengah, berusia 59 tahun itu telah mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut, yang membuat kedua kereta berjalan di jalur yang sama sejauh beberapa kilometer.

Melansir Aljazeera, kereta itu membawa banyak siswa yang kembali dari liburan akhir pekan dan setidaknya sembilan orang muda yang belajar di Universitas Aristoteles Thessaloniki termasuk di antara yang tewas, sementara 26 lainnya luka-luka.

Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis, menyalahkan bencana tersebut pada kesalahan manusia yang tragis.

Kepala stasiun dijadwalkan hadir di pengadilan atas tuduhan pembunuhan karena kelalaian. Dia menghadapi hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah, tetapi pengacaranya berpendapat bahwa ada faktor lain yang berperan.

“Klien saya telah memikul tanggung jawabnya. Tapi kita tidak boleh fokus pada pohon ketika ada hutan di belakangnya ,” kata pengacara Stefanos Pantzartzidis

ERT penyiar publik negara itu melaporkan bahwa kepala stasiun telah ditunjuk untuk jabatan itu hanya 40 hari sebelumnya – dan setelah pelatihan hanya tiga bulan.

Artikel Terkait