Badai Dahsyat di AS Selatan Tewaskan 9 Orang

Forumterkininews.id, Kentucky- Badai yang menghasilkan tornado dan hujan lebat telah melanda bagian selatan Amerika Serikat, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan menyebabkan lebih dari satu juta pelanggan tanpa listrik.

Melansir Aljazeera, Layanan Cuaca Nasional mengatakan badai yang kuat sebagian besar telah meninggalkan bagian selatan negara itu pada Jumat malam dan bergerak ke timur laut AS.

Dimana diperkirakan akan menyebabkan salju lebat dan hujan es dari Michigan tenggara ke timur ke negara bagian New York.

Beberapa bagian New York tengah dan selatan New England mungkin akan turun salju lebih dari 30 cm (satu kaki) pada Sabtu sore.

Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan setidaknya dua tornado yang dipicu oleh sistem badai merobek bagian barat negara bagiannya pada hari Jumat.

Gubernur mengatakan di media sosial bahwa setidaknya tiga orang tewas dalam cuaca buruk itu, meskipun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Badai dahsyat sering terjadi di AS bagian selatan pada bulan-bulan musim dingin, saat udara hangat dan lembap muncul dari Teluk Meksiko dan bertabrakan dengan udara dingin yang bergerak turun dari utara, kata ahli meteorologi.

Artikel Terkait