Korban Meninggal Dunia Tanah Longsor Natuna Bertambah Jadi 15 Orang

Forumterkininews.id, Jakarta – Jumlah korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah menjadi 15 orang.

Sebelumnya dikabarkan 10 orang meninggal dunia dan 50 orang dinyatakan menghilang karena masih dalam proses pencarian.

“Lima belas orang sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Basarnas Natuna Rahmansyah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (7/3).

Menurutnya, korban meninggal dunia akan bertambah, karena puluhan orang masih dinyatakan menghilang dan tengah dilakukan pencarian.

Baca Juga: BNPB: Tanah Longsor di Natuna Telan 10 Korban Jiwa

“Diperkirakan korban mencapai 50 orang dengan status Dalam Pencarian (DP),” ucapnya.

Sebelumnya, SAR Natuna telah mengirimkan sejumlah personel tim SAR gabungan dari TNI/POLRI dan BPBD, Damkar, untuk menindaklanjuti laporan longsor yang terjadi di kabupaten Natuna, kecamatan Serasan, desa Air Nusa pada Senin (6/3).

“Tim SAR gabungan tersebut didukung oleh Alut Sasikirana 245 dan RIB 03 Natuna serta Mv Indra Perkasa milik Pemkab Natuna yang turut berangkat,” ujarnya.

Kata dia, sejumlah alat ekstraksi, penerangan, dan alat keselamatan lainnya juga turut disertakan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman membenarkan bahwa pihaknya telah mengirimkan Tim SAR gabungan untuk mendukung operasi pencarian, pertolongan, dan evakuasi di Serasan.

“Dan berharap semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Artikel Terkait