Pemkot Jakut Sediakan Toilet Portable di Posko Pengungsian Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah toilet portable disediakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut) di beberapa posko pengungsian korban kebakaran depo pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Achmad Hariadi mengatakan pihaknya memberikan empat toilet portable di setiap posko pengungsian.

“Sesuai permintaan dari Posko Terpadu, kami tempatkan empat unit toilet portable di masing-masing posko pengungsian,” kata Achmad, dalam keterangannya, pada Selasa (7/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa toilet portable tersebut ditempatkan di berbagai posko diantaranya di Posko Pengungsian Terpadu Koramil Koja, Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela.

Sementara itu khusus di Posko Pengungsian Terpadu di Koramil Koja, terdapat penempatan bus toilet VIP. Hal itu dikarenakan Posko Terpadu kerap kedatangan pemimpin pemerintahan. 

“Untuk di Posko Terpadu kami tempatkan satu bus toilet VIP,” ucap Achmad. 

Kemudian setiap lokasi penempatan toilet portable ini dilengkapi satu tangki air bersih dan air kotor serta tandon air sebagai suplai air bersih.

“Pengisian tandon air bersih dibantu Sudin Gulkarmat Jakarta Utara serta PT. PAM Jaya. Untuk air kotor kita dibantu juga oleh PD. PAL Jaya,” ujar Ahmad.

Artikel Terkait