Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Forumterkininews.id, London – “The Blues” Chelsea memastikan diri melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah mengandaskan Borussia Dortmund 2-0 dalam laga leg kedua 16 besar di Stamford Bridge, London, Rabu (8/3) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut sekaligus juga memupus harapan Dortmund yang pada leg pertama di Iduna Park sukses membungkam Chelsea 1-0. Chelsea pun unggul dengan agregat 2-1.

Dua gol Chelsea di pertandingan ini dicetak Raheem Sterling dan Kai Havertz masing-masing pada menit ke-43 dan 53.

Mengutip laman resmi UEFA,  tim tuan rumah Chelsea tak mau menyia-siakan peluang tampil di hadapan publik sendiri, apalagi mereka dituntut menang agar lolos.

Chelsea langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai dan sudah menciptakan peluang saat laga belum genap dua menit.

Dortmund juga sempat memberikan ancaman kepada Chelsea pada menit ke-17 saat tendangan Marco Reus ke arah gawang masih bisa ditepis oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Chelsea membalas pada menit ke-28. Kai Havertz menyambar bola liar di kotak penalti, tetapi belum membuahkan gol karena membentur tiang gawang.

Sepuluh menit kemudian Chelsea sempat mencetak gol lewat Havertz. Namun gol dianulir karena Sterling sudah berada dalam posisi offside saat memberikan umpan.

Tim tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat tembakan keras Sterling yang gagal diantipasi kiper lawan, Alexander Meyer.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-53 Chelsea mendapat  peluang untuk menggandakan keunggulan setelah tangan pemain Dortmund Marius Wolf menyentuh bola di kotak terlarang.

Havertz tampil sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus membawa Chelsea unggul 2-0.

Dortmund sendiri kemudian mencoba untuk mengejar ketertinggalan lewat tendangan Jude Bellingham di luar kotak penalti pada menit ke-58. Sayang sepakannya melenceng jauh dari gawang.

BACA JUGA:   Viral! Tangan Prabowo Subianto Menarik Badan Recep Erdogan, Ada Apa?

Kepa berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-64 setelah dia menepis sepakan keras dari Marius Wolf.

Menit ke-75 Chelsea sempat mencetak gol ketiga, tapi gol kembali dianulir karena Sterling dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan kepada Gallagher.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Kepa; James, Koulibaly, Fofana, Chilwell; Kovacic (Loftus-Cheek 83′), Enzo Fernandez; Sterling (Pulisic 83′), Joao Felix (Gallagher 68′), Cucurella; Havertz.

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Meyer; Wolf, Suele, Schlotterbeck, Guerreiro; Can, Oezcan (Gittens 64′); Brandt (Reyna 5′), Bellingham, Reus; Haller (Malen 77′)

Artikel Terkait