Dua Tewas, Belasan Luka-luka Usai Kereta Tergelincir di Mesir

Forumterkininews.id, Kairo- Sedikitnya dua orang tewas dan 16 lainnya luka-luka setelah sebuah kereta tergelincir di Qalyub,  sebelah utara ibu kota Mesir, Kairo pada Selasa, (7/3).

Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan bahwa 10 dari 16 orang yang terluka menerima perawatan medis di Rumah Sakit Spesialis Qalyub, menambahkan bahwa luka mereka tidak mengancam jiwa.

Enam orang lainnya yang terluka dibebaskan setelah menderita luka ringan dan memar.

Sementara itu, Perkeretaapian Nasional Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kereta melewati “semafor tertutup” di Stasiun Kereta Qalyub dan menuju ke rel yang diblokir sebelum bertabrakan dengan perlindungan di ujung rel.

Akibatnya, lokomotif dan gerbong pertama tergelincir, kata pernyataan itu, menambahkan Kementerian Perhubungan Mesir membentuk komite untuk menyelidiki kecelakaan itu.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum Mesir juga memerintahkan penyelidikan atas tabrakan kereta api Qalyub.

Melansir Xinhua, sistem perkeretaapian Mesir diketahui telah lama bermasalah dengan peralatan yang tidak dirawat dengan baik dan administrasi yang buruk, yang sering mengakibatkan kereta anjlok dan kecelakaan.

Sedikitnya 32 orang tewas dalam tabrakan kereta api pada 2021 di Tahta, sebuah kota di Mesir selatan. Belakangan tahun itu, sebuah kereta juga tergelincir di Qalyubia, menewaskan 11 orang.

Artikel Terkait