Polisi Kembali Identifikasi Empat Korban Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak empat jenazah korban kebakaran depo pertamina Plumpang, Jakarta Utara berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

“Hari ini kembali tim DVI berhasil mengidentifikasi 4 jenazah sehingga total sampai hari ini ada 12 jenazah yang telah teridentifikasi dari 15 jenazah dan satu bodypart potongan tubuh yang telah diterima RS Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, di RS Polri Kramat Jati, pada Rabu (8/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dari 15 jenazah 9 diantaranya laki-laki dan 6 lainnya merupakan perempuan.

Sementara itu Karo Dokpol, Brigjen Pol Nyoman Eddy Purnama Wirawan mengatakan bahwa identifikasi jenazah tersebut berdasarkan pemeriksaan DNA gigi, medis dan profesi.

“Jadi jumlah total yang sudah teridentifikasi sampai dengan hari ini Rabu 8 Maret 2023 pukul 16.00 WIB sejumlah 12 korban,” jata Nyoman.

Adapun empat jasad korban yang telah teridentifikasi diantaranya:

1. Jenazah dengan nomor PM 011 cocok dengan data AM nomor 002 teridentifikasi sebagai Iqbal 9 tahun. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, medis, dan properti.

2. Jenazah dengan nomor PM 001 cocok dengan data AM nomor 003 teridentifikasi sebagai Hanifah (50). Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

3. Jenazah dengan nomor PM 003 cocok dengan data AM nomor 009 teridentifikasi sebagai Hardito (20). Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

4. Jenazah dengan nomor PM 015 cocok dengan data AM nomor 010 teridentifikasi sebagai Dayu Nurmawati (39). Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

Artikel Terkait