Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Wanita yang Jasadnya Dicor di Bekasi

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkap motif pembunuhan dua wanita berinisial H (47) dan Y (28). Dimana pada kejadian ini kedua jasad perempuan tersebut dicor di rumah kontrakan wilayah Harapan Jaya, Kota Bekasi, Senin (27/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya,  Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pembunuhan ini dilatarbelakangi adanya masalah utang piutang terkait jual beli besi.

“Menurut keterangan suaminya, ada masalah utang piutang. Terkait dengan bisnis masalah ekonomi masalah jual beli besi,” kata Trunoyudo, saat diminta keterangan, Kamis (9/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini masih terus dilakukan proses pemeriksaan. Pasalnya pelaku pembunuhan juga meninggal dunia akibat bunuh diri.

“(Motif utang piutang) Iya dari situ, tapi ini dalam proses pemeriksaan sementara ya, karena kan pelakunya P juga meninggal dunia ya. Karena melakukan bunuh diri setelah diketahui perbuatannya,” ujar Trunoyudo.

Viral

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah warga mengerubungi salah satu rumah yang diduga tempat terjadinya pembunuhan dan percobaan bunuh. Rumah ini berada di wilayah Harapan Jaya, Kota Bekasi, Senin (27/2).

Pada video yang diunggah dalam akun media sosial instagram @bekasi.terkini, tampak warga berkumpul di salah satu rumah. Kemudian juga terdapat anggota kepolisian dengan mobil kepolisian yang hadir di rumah tersebut.

Berdasarkan keterangan video tersebut, tertulis terjadi pembunuhan dan percobaan bunuh diri di RT 11 RW 22, Kelurahan Harapan Jaya, Kota Bekasi, Senin (27/2).

“Korban dibunuh dan pelakunya mencoba bunuh diri. Pelaku mencoba menusukan pisau ke badan tapi pelaku masih selamat kemudian dibawa ambulance oleh warga,” tulis keterangan dalam akun.

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki membenarkan adanya dugaan pembunuhan tersebut.

BACA JUGA:   Bisa Buktikan Pencucian Uang, Hotman Paris: Saya Promosikan Jadi Ketua KPK

“Iya benar (ada penemuan mayat diduga dibunuh),” kata Hengki, saat diminta keterangan, pada Selasa (28/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penemuan mayat ini berawal dari adanya laporan orang hilang. Kemudian tim menemukan motor korban di TKP dan setelah dilihat, korban ditemukan sudah terkubur dengan dicor.

“Kita belum tau isi di dalam itu berapa. Tapi ada dari keluarga korban yang ilang itu istrinya yang motornya ada di TKP. Tapi kita masih melakukan penyelidikan karena hari ini kita pun mau bongkar yang diduga dikubur ini,” ucap Hengki.

Artikel Terkait