Kalau Bukan karena Fans, PSM Sulit Kalahkan Persikabo

Forumterkininews.id, Bogor – PSM Makassar berhasil melanjutkan tren kemenangan di pentas Liga 1 usai mengalahkan Persikabo 1973. Pelatih PSM, Bernardo Tavares beberkan faktor utama kemenangan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (9/3) petang, PSM menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang PSM justru dicetak oleh eks pemain lawan yakni Ramadhan Sananta di menit ke-90+6 melalui eksekusi penalti.
Atas capaian hasil positif yang kembali diraih tim, Pelatih PSM, Bernardo Tavares menyebut peran suporter memberi tambahan energi kepada pemain saat di lapangan.

“Terima kasih kepada suporter kami yang datang ke sini. Pengorbanan dari pemain kami adalah berasal dari energi yang diberikan oleh suporter untuk membuat hasil bagus,” tutur pelatih asal Portugal itu.

“Kalau bukan karena suporter kemungkinan kami tidak akan mendapatkan hasil yang sama,” imbuhnya, diberitakan situs resmi Liga 1.
Jalan PSM semakin lapang merebut gelar juara musim ini tapi dia enggan berbicara soal peluang timnya menjadi juara.

Menurutnya yang paling penting adalah mengamankan posisi tim di tiga besar terlebih dahulu lalu fokus memenangkan setiap pertandungan sisa setelah itu baru melihat peluang PSM menjadi juara di akhir musim nanti.

Tambahan tiga poin membuat PSM melesat jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar juara musim ini. PSM unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung.

Artikel Terkait