FIFA Matchday, Indonesia Lawan Burundi Dua Kali

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (11/3).

Erick yang juga Menteri BUMN itu juga memastikan jika Burundi, yang memiliki peringkat FIFA 141 itu siap menjalani laga di Indonesia. Indonesia sendiri menempati peringkat 151.

Erick Thohir menambahkan akan berusaha melakukan persiapan lebih matang untuk FIFA Match Day yang juga akan digelar pada Juni dan November. Hal tersebut dilakukan agar persiapan tim lebih maksimal.

“Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” kata Erick.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Match Day sudah rapi hingga tahun depan,” Erick Thohir menegaskan.

Pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022, Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao, 3-2 pada (24/9) dan 2-1 pada (27/9).

Artikel Terkait