Terkait Dugaan Pelecehan Polisi Bakal Periksa HP David

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih menyelidiki kasus penganiayaan anak pengurus GP Ansor, Cristalino David Ozora (17) yang dilakukan oleh Mario Cs di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/2) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan akan memeriksa ponsel (HP) milik David untuk menelusuri adanya dugaan pelecehan terhadap AG.

“Proses masih berlangsung, segala pernyataan yang dijadikan suatu keterangan di BAP tentu tidak akan luput dari penyidik,” kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (15/3).

Lebih lanjut ia meminta untuk terus menunggu proses penyidikan kasus penganiayaan anak pengurus GP Ansor yang saat ini masih berlangsung.

“Terkait keterangan verbal ataupun keterangan-keterangan saksi, keterangan tersangka semua itu masuk dalam BAP, tentu kita tunggu semua,” ucap Trunoyudo.

Sementara itu ia memastikan bahwa Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran selalu menggunakan metode Scientific Crime Investigation (SCI) dalam menyelesaikan kasus.

“Namun, Kapolda Metro Jaya menekankan scientific investigation antara teknis dan prosedur,” ujar Trunoyudo.

Sebelumnya, tersangka MDS (20) disebut menganiaya David (17) akibat adanya pelecehan yang diterima oleh kekasihnya yakni AG (15).

Hal ini diungkapkan oleh saksi N yang dihadirkan dalam rekonstruksi kasus penganiayaan anak pengurus GP Ansor di Perumahan Green Permata Residence, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/3).

Awalnya tersangka Mario menghentikan aksi penganiayaannya usai mendengar teriakan dari N yakni ibu rekan David berinisial R.

“Adegan ke-37 selanjutnya saksi ibu N menghampiri korban usai teriak ‘Woi!’,” kata Penyidik.

Selanjutnya saksi N diminta untuk menjelaskan percakapan antara dirinya dengan Mario saat berusaha memberhentikan penganiayaan.

“Ketika saya lari dari balkon, saya tunjuk pelaku saya bilang ‘siapa kamu’, ‘Ngapain kamu disini’, ‘Saya pemilik rumah ini’, ‘Kamu tamu tak diundang’,” kata N.

BACA JUGA:   Rizky Billar Juga Pernah Lakukan KDRT Lempar Bola Billiard ke Lesti

Kemudian ia murka mengetahui bahwa korban penganiayaan tersebut adalah David.

“Begitu saya tau ini David, saya tanya ‘Kamu apakan teman anak saya sampe bonyok begini’,” ujar N.

Kemudian Mario menjawab bahwa David telah melecehkan AG sehingga ia melancarkan aksi penganiayaan tersebut.

“Terus MDS jawab dia melecehkan adik teman saya tante,” kata Penyidik.

 

Caption Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (15/3/2023) (Sumber Foto: Forumterkininews.id / Adinda Ratna Safira)

Artikel Terkait