Ibra Cetak Gol ke-400, Milan Tekuk Roma

Forumterkininews.id, Milan – Kalah dalam jumlah pemain tak membuat kekuatan Milan berkurang. Sebaliknya mereka justru mampu menekuk tuan rumah AS Roma 2-1 dalam lanjutan Liga Italia Seri A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (31/10) atau Senin (1/11) dini hari WIB.

Kemenangan “Rossonero” pada pekan ke-11 ini sekaligus juga menjadi catatan tersendiri buat striker gaek mereka, Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia ini mencatat rekor baru dengan membuat gol ke-400 sepanjang kariernya bermain di liga.

Catatan ke-400 itu dibuat setelah dia sukses menjebol gawang Roma pada menit ke-25 melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi penjaga gawang Roma Rui Patricio.

Ibra memang menjadi bintang bagi Milan. Selain tampil sebagai pemain yang membuka keunggulan timnya, sejumlah aksi lainnya diperlihatkan mantan pemain Barcelona dan Inter Milan ini.

Pada menit-menit awal babak kedua, Ibra sempat membuat gol. Hanya saja golnya kemudian dianulir wasit karena dia terperangkap offside.

Selanjutnya pada menit ke-57 ia menjadi pemain yang melahirkan terciptanya peluang gol kedua bagi Milan setelah dirinya dijatuhkan pemain lawan Roger Ibanez di kotak penalti. Eksekusi penalti diambil Franck Kessie yang sukses menaklukkan Rui.

Sial bagi Milan. Pada menit ke-66 mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Theo Hernandez setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu merah pun diberikan wasit karena dia melakukan pelanggaran terhadap Lorenzo Pellegrini.

Sayangnya, Roma gagal memanfaatkan kekurangan Milan yang tampil tak lengkap. Upaya memperkecil kekalahan baru bisa dilakukan tim asuhan Jose Mourinho itu saat pertandingan babak kedua sudah memasuki injury time babak kedua melalui gol Stephan El Shaarawy.

Kemenangan yang diraih Milan menempatkan mereka di posisi kedua klasemen sementara Seri A dengan raihan 31 poin, menempel ketat Napoli yang bercokol di puncak dengan poin sama, 31. Sementara Roma tak beranjak dari posisi keempat dengan 19 poin.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...