Polisi Sebut Waktu Kemacetan Jakarta Akan Bergeser Saat Bulan Ramadhan

Forumterkininews.id, Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, memprediksi waktu kemacetan lalulintas di Jakarta akan terjadi lebih awal  saat bulan suci ramadhan.

“Iya kemungkinan demikian (pergeseran jam kemacetan lalulintas),” kata Latif, dalam keterangannya, pada Selasa (21/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa waktu kemacetan pada pagi hari saat bulan ramadhan akan terjadi ketika ada kecenderungan pengunduran jam kerja, namun tergantung dari instansi masing-masing.

“Iya pagi hari juga. Kalau pagi hari ada pengunduran jam kerja biasanya, nanti kita lihat regulasi dari masing-masing instansi bagaimana,” ujar Latif.

Namun kemacetan lalulintas saat sore hari diprediksi akan terjadi lebih awal saat pekan pertama puasa dan selanjutnya lalulintas akan kembali normal.

“Biasanya kan jam 6 sore padat. Mungkin nanti jam 4 sore (sudah mulai macet), karena mengejar untuk berbuka puasa di rumah. Tapi di awal-awal saja kemungkinan, nantinya kembali lagi,” ucap Latif.

Sementara itu dalam mengatasi kemacetan ini pihak kepolisian telah melakukan antisipasi dengan melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan pada jam macet jelang buka puasa.

“Iya sudah kita antisipasi juga. Kami akan tempatkan personel di titik-titik rawan di samping jalan arteri yang menghubungkan Jakarta dengan daerah penyangga yakni salah satunya di pusat kuliner,” ungkap Latif.

Artikel Terkait