Ayah David Tidak Akan Beri Pengampunan kepada Mario Cs

Forumterkininews.id, Jakarta – Ayah David, Jonathan Latumahina, tidak akan memberikan maaf dan pengampunan kepada Mario Cs usai insiden penganiayaan yang mengakibatkan putranya hingga kini belum sadar dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Melalui unggahannya di sosial media instagram @tidvrberjalan, tampak foto David yang terbaring di kasur rumah sakit dalam kondisi mata terbuka dan masih mengenakan alat di badannya.

Sementara itu Jonathan dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa ia akan menarik ucapannya yang memaafkan Mario Cs untuk meringankan hukuman mereka nantinya.

“Di hari ke 30 ini, ular-ular beludak itu mau pake permaafan ssya saat itu untuk meringankan mereka kelak. Saya tarik ucapan itu,” kata Jonathan dalam unggahan foto, pada (22/3) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hingga saat ini putranya masih belum sadar pasca dianiaya dan masih menggunakan alat untuk bernafas serta untuk makan dan minum.

“Saya tulis di sini, didepan anak saya yang detik ini belum sadar, masih berjuang karena kerusakan berat pada syaraf oraknya, bernafas melalui trakestomi dengan luka lubang di kerongkongannya dan ditanam infus vena besar di bahu kirinya, menggunakan selang NGT untuk makan dan minumnya,” ujar Jonathan.

Sementara itu dalam unggahan tersebut juga tertulis bahwa Jonathan tidak rela dan tidak ada pengampunan untuk Mario Cs.

“Catat ini ya, saya tidak rela dan tidak ada ampunan apapun. Mintalah pada tuhan kalian pengampunan itu,” ucap Jonathan.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kondisi David (17) yang merupakan korban penganiayaan Mario Cs yang terbaring di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, pada beberapa waktu lalu.

Pada video yang diunggah dalam akun media sosial twittter ayah David, Jonathan Latumahina, @seeksixsuck tampak David yang masih terbaring di kasur Rumah Sakit tengah berikan jus oleh seorang perawat.

BACA JUGA:   Putri Candrawathi Akui Buat Rekening Atas Nama Bripka RR dan Brigadir J

“Ayo buka lagi mulutnya,” kata perawat.

“Nah pinter,” ujar sang ayah.

Sementara itu David tampak melihat kearah depan dengan tatapan mata yang kosong. Selain itu juga terlihat sejumlah alat kesehatan masih terpasang di tubuh David.

Menanggapi hal ini, Perwakilan Keluarga David, Alto Luger mengatakan bahwa progres David terus membaik dan saat ini sudah bisa merespon suara.

“Jadi saat ini, ini kan Senin ke-5 dari kejadian. Progresnya secara motorik sudah semakin membaik. Artinya, dia saat ini sudah bisa merespon ke suara,” ujar Alto, saat diminta keterangan, pada Senin (20/3).

Namun ia mengatakan bahwa hingga saat ini David belum dapat mengenal lingkungan sekitar termasuk dengan orang yang ada disekelilingnya.

“Jadi yang dilihat di Twitter seperti buka mulut, itu sudah merespon dengan sangat baik sekali. Tapi dia masih belum mengenal ada dimana, dilingkungan seperti apa termasuk orng yang berhubungan dengan dia,” ucap Alto.

Sementara itu ia mengatakan bahwa saat ini kondisi David masih tetap kritis walaupun dapat merespon suara dan melihat sekelilingnya.

“Walaupun sesuai dengan perkataan dokter 2 Minggu lalu selama dia di ICU, itu berarti kondisinya masih tetap kritis dan kami berharap dengan dukungan teman-teman juga. Mudah-mudahan bisa secepatnya pindah perawatan inap biasa,” kata Alto.

 

 

Artikel Terkait