Pangdam Jaya dan Kapolda Ngopi Bareng 125 Pimpinan Ponpes

Forumterkininews.id, Jakarta -  Ngopi Bareng penuh inspirasi digelar Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pimpinan Ponpes se-Jadetabek di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (10/3).

Sebanyak 125 pimpinan Ponpes Se-Jabodetabek hadir dalam kegiatan ngobrol penuh inspirasi yang dimaksudkan sebagai upaya mewujudkan kondisi yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Hadir pula dalam acara ini perwakilan dari PSSI DKI Jakarta.

Agenda penting dalam kegiatan tersebut antara lain sosialisasi terkait rencana akan digelarnya pertandingan sepakbola Liga Santri KASAD Cup 2022, perekrutan Prajurit TNI dari kalangan santri.

Pangdam Jaya maupun Kapolda Metro Jaya menyampaikan tentang pentingnya satu visi dan misi dalam membangun bangsa maupun dalam mencegah adanya upaya-upaya yang dapat merongrong stabilitas keamanan dan ketertiban.

Sejarah mencatat, bahwa pemuda, santri dan pelajar telah kontribusi positif terhadap bangsa dan Negara Indonesia baik dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia maupun proses mengisi kemerdekaan tersebut.

Ngobrol penuh inspirasi ini juga menghadirkan KH. Syarif Rahmat, pengasuh Ponpes Ummul Qura Tangsel, yang memberikan pencerahan tentang kerukunan hidup dalam kebhinekaan.

Disela ngopi bareng juga dilaksanakan sesi diskusi peserta yang hadir, berbagai masukan tentang perekrutan TNI /Polri berbasis santri, pemahaman tentang adanya kelompok radikalisme, maupun upaya mencegah agar tidak terpapar radikalisme.

Artikel Terkait