Ada-ada Saja, Kuliner Unik Depok: Bakso Comberan-Tempe Coklat

FTNews – Kota Depok seringkali menjadi perbincangan warganet. Hal tersebut, karena keunikan informasi yang beredar di media sosial. Namun, ternyata ada makanan unik Kota Depok yang banyak orang belum mengetahuinya.

Makanan tersebut bahkan memiliki nama yang cukup nyeleneh. Berikut merupakan makanan unik Kota Depok.

Olahan Belimbing

Depok dikenal dengan kota belimbing, karena banyaknya pohon belimbing di kota tersebut. Di beberapa lokasi Kota Depok juga ada tugu belimbing.

Olahan buah belimbing menjadi salah satu andalan kota ini. Bahkan menjadi buah tangan kota tersebut. Mulai dari dijadikan, dodol, nastar, hingga selai. Banyak yang menikmati kuliner tersebut.

Bakso Comberan

Makanan yang satu ini terdengar aneh dan tidak menggiurkan, karena penamaanya dengan kata comberan. Namun, siapa sangka kuliner yang satu ini cukup terkenal di Kota Depok.

Kata comberan tersebut, karena bakso ini memiliki kuah berwarna cokelat kehitaman yang berasal dari kluwek. Kluwek merupakan rempah yang biasa digunakan dalam santapan rawon.

Bumbu pada kuah bakso tersebut juga terbilang beda dari yang lain, sehingga memiliki cita rasa yang khas.

Jus Lidah Buaya

Lidah buaya memang sering dijadikan berbagai macam kuliner yang menyegarkan. Salah satunya menjadi jus. Minuman ini merupakan dari tanaman lidah buaya yang mereka olah menjadi jus dengan mencampurkan gula ataupun madu untuk menambah rasa manis pada minuman tersebut.

Tempe Coklat

Terdengar aneh ketika mengetahui olahan tempe yang identik memiliki cita rasa gurih, menjadi rasa yang manis. Kuliner yang satu ini terbilang unik karena menggabungkan, tempe yang identik dengan rasa gurih asin menjadi manis karena olahan coklat pada tempe tersebut.

Artikel Terkait

Santai di Cafe Tenank Berasa Ada di Pantai

FT News - Melipir sejenak dari rutinitas dengan merasakan...

Rekomendasi Resto Padang yang Selalu Ramai di Jakarta Pusat

FT News - Makanan khas Padang, yang juga dikenal...

Rekomendasi Tempat Makan Kepiting di Jakarta Selatan untuk Pecinta Seafood

Kepiting adalah salah satu jenis seafood yang sangat populer...

Rekomendasi Sports Bar di Jakarta untuk Nobar Seru Bersama Teman

FT News - Bagi para penggemar olahraga, nonton bareng...