Ada Badai Musim Dingin, AS Batalkan 4.400 Penerbangan

Forumterkininews.id, Washington – Lebih dari 4.400 penerbangan dibatalkan karena badai dingin yang melanda Amerika Serikat. Badai ini datang bertepatan dengan dimulainya musim liburan.

Melansir Reuters, situs pelacakan penerbangan  FlightAware mencatat lebih dari 2.350 penerbangan AS telah dibatalkan pada Kamis (22/12) dan 2.120 penerbangan lainnya untuk Jumat juga  dibatalkan.

8.450 penerbangan lainnya ditunda pada hari Kamis – termasuk lebih dari sepertiga dari yang dioperasikan oleh American Airlines, United Airlines, dan Southwest Airlines.

Southwest membatalkan 865 penerbangan pada hari Kamis, sekitar seperlima dari semua penerbangan terjadwalnya, dan telah membatalkan 550 penerbangan lainnya untuk hari Jumat.

Baca Juga : Badai Musim Dingin Diprediksi Hantam AS Akhir Pekan Ini

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan pada hari Kamis bahwa badai musim dingin membawa kondisi badai salju ke Midwest, dengan gangguan perjalanan besar diperkirakan terjadi di Chicago, Detroit dan Minneapolis-St Paul.

Delta Air Lines, yang telah membatalkan 140 penerbangan pada hari Kamis dari 4.400 dan 90 pada hari Jumat per FlightAware, memperingatkan pembatalan tambahan akan diperlukan pada hari Jumat karena badai terus berdampak pada operasi di Detroit dan Timur Laut.

Pada pukul 19.30 ET pada hari Kamis, 25 persen penerbangan keberangkatan di Bandara Internasional O’Hare Chicago dan 37 persen penerbangan di Chicago Midway dibatalkan, sementara 27 persen penerbangan keberangkatan Denver telah dibatalkan.

Dalam tujuh hari terakhir, Administrasi Keamanan Transportasi mengatakan telah menyaring hampir 16,2 juta penumpang, sedikit di bawah 16,5 juta yang disaring pada periode yang sama pada 2019, sebelum pandemi COVID.

Maskapai penerbangan AS mengatakan awal pekan ini mereka membebaskan biaya perubahan dan perbedaan tarif untuk penumpang di berbagai daerah yang terkena dampak.

Artikel Terkait