Ada Baret dan Tongkat Komando pada Seragam Baru ATR/BPN

Forumterkininews.id, Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memperkenalkan tampilan seragam baru mereka di bawah komando menteri barunya, Hadi Tjahjanto.

Tampilan baru itu terlihat dari baret yang dikenakan di kepala setiap staf ATR/BPN beserta tongkat komando yang biasa digunakan di kesatuan hukum dan keamanan lainnya.

“Sebenarnya ini seragam lama, kita sudah pakai ini sebelumnya. Hanya ditambah topi baret dan tongkat komando,” kata Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (26/7).

Menurut Hadi, dipilihnya dua atribut baru itu lantaran dirinya ingin adanya komunikasi dan koordinasi antara BPN,  Kakantah (Kapala Kantor Pertanahan), dan Kanwil (Kantor Wilayah) berjalan baik di Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Selain itu, agar menambah rasa percaya diri (pede) dan wibawa bagi staf yang mengenakannya.

“Oleh sebab itu saya setarakan pertama dengan Kajati, Kajari, Kapolres, Dandim, BNN, jadi saya setarakan supaya mereka tampil Confident (percaya diri) dan berwibawa,” tandas mantan Panglima TNI tersebut. 

Selain itu, tongkat Komando kata Hadi, adalah simbol perintah satu arah yang mana jika ada arahan maka langsung bisa direalisasikan.

Seperti diketahui, Hadi Tjahjanto  dilantik sebagai Menteri ATR/BPN pada 15 Juni 2022 menggantikan Sofyan Djalil.

Sebulan pasca dilantik, kini publik menantikan gebrakan baru mantan orang nomor satu di militer itu. Terutama bagaimana menyelesaikan permasalahan klasik bidang ketanahan yakni memberantas mafia tanah.

 

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...