Adab Didit Prabowo Cium Tangan Puan Maharani Dipuji: Kualitasnya di Atas Fufufafa

Didit Hediprasetyo atau lebih dikenal Didit Prabowo, anak semata wayang presiden terpilih Prabowo Subianto, disorot setelah sebuah video yang memperlihatkan momen dirinya mencium tangan Puan Maharani, anak dari Megawati Soekarnoputri, viral di media sosial X.

Momen ini terjadi saat acara pelantikan anggota MPR/DPR/DPD periode 2024-2029 di Gedung DPR, Selasa, 1 Oktober 2024. Didit, yang dikenal sebagai sosok kalem dan rendah hati, sontak menuai pujian dari netizen.

Dalam video tersebut, tampak Prabowo dan Didit tengah berbincang, hingga kemudian mereka menyapa Puan Maharani, Ketua DPR RI. Saat akan beranjak pergi, Didit menunjukkan rasa hormatnya dengan mencium tangan Puan, sebuah gestur yang sangat dihargai dalam budaya Indonesia.

“Keren, momen anak Pak Prabowo cium tangan Ibu Puan,” demikian bunyi keterangan video tersebut.

Video ini berhasil menyedot perhatian publik, ditonton lebih dari 2 juta kali dan mendapat ratusan ribu jempol. Netizen pun ramai-ramai membagikan video tersebut, hingga viral.

Didit Hediprasetyo bersama ibunda, Titiek Soeharto dan keluarga. [Instagram]
Didit Hediprasetyo bersama ibunda, Titiek Soeharto dan keluarga. [Instagram]
Banyak yang memuji adab sopan Didit, menggambarkannya sebagai sosok yang rendah hati dan beretika tinggi. Selain itu, yang tak kalah menarik perhatian adalah garis keturunan kedua tokoh ini yang dianggap “langka” oleh banyak netizen.

Puan Maharani adalah putri dari Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 Republik Indonesia, dan cucu dari Soekarno, Presiden pertama Indonesia.

Sementara Didit Hediprasetyo merupakan putra Prabowo Subianto, Presiden terpilih pada Pilpres 2024, serta cucu dari Soeharto, Presiden ke-2 Indonesia. Keduanya sama-sama berasal dari keluarga dengan sejarah panjang dalam kepemimpinan nasional.

Tak heran, momen kecil namun bermakna ini memancing banyak respons positif dari publik. Banyak yang menilai, meski berasal dari keluarga besar dengan latar belakang politik yang kuat, Didit tetap menunjukkan sikap rendah hati yang patut dicontoh.

BACA JUGA:   Ini Potret Desa Ketapanrame yang Disebut Gibran dalam Debat

 

 

Artikel Terkait