Adakan Mudik Gratis, Kejagung: Diikuti 800 Orang

Forumterkininews.id, Jakarta – Kejaksaan RI atau Kejaksaan Agung (Kejagung) mengadakan program mudik gratis. Sebanyak 800 orang ikuti program ini.

Sebagian masyarakat yang merantau dan mengadu nasib di kota-kota besar pastinya akan mudik ke kampung halaman. Namun terhalang dengan ongkos transportasi umum yang mahal dan harus mengeluarkan dana operasional jika menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi yang ingin mudik lebaran dengan menghemat dana yang terbatas, maka solusinya yaitu dengan mengikuti program mudik gratis.

Salah satunya program mudik gratis yang digelar oleh Kejaksaan RI atau Kejaksaan Agung. Program mudik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Pemberangkatan bus untuk perjalanan mudik pada Selasa (18/4). Bus dilepas oleh Wakil Jaksa Agung Sunarta dan para Jaksa Agung Muda (JAM). Titik keberangkatan bus di gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dalam pelaksanaan mudik gratis dengan tujuan terjauh ke Lampung dan Jawa Timur.

Berangkat mudik dengan hati senang tanpa memikirkan banyaknya uang yang akan dikeluarkan sangat membantu pemudik dengan adanya program tersebut.

Mudik gratis yang dilaksanakan Kejaksaan RI dengan tujuan paling jauh ke wilayah Lampung, dan Jawa Timur.

Dalam program tersebut, Kejaksaan mengerahkan belasan mobil bus untuk membawa masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 18 angkutan bus dalam program mudik gratis tersebut. Dan membawa sekitar 800 orang yang ikut mudik gratis untuk pulang ke kampung halaman.

“Ada sekitar 800 orang yang ikut mudik gratis,” kata Ketut kepada forumterkininews.id di gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Diketahui, Puasa di Bulan Ramadhan sudah akan berakhir dalam hitungan hari, dan akan merayakan Idul Fitri 1444 H.

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...