Adik Kim Jong-un Sebut Pemerintah Korsel Idiot

Forumterkininews.id, Pyongyang – Adik perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong  menyebut pemerintah Korea Selatan ‘idiot”. Layaknya anjing liar yang menggerogoti tulang yang diberikan oleh AS.

Ungkapan itu dilontarkan Kim Yo-jong untuk merespon sanksi yang dibuat Korsel dan AS terhadap negaranya.

“Tindakan menjijikkan ini (sanksi) menunjukkan dengan lebih jelas bahwa kelompok Korea Selatan adalah anjing yang setia dan kaki tangan AS,” katanya dikutip Metro.co.uk, Jumat (25/11).

Ia memperingatkan, bahwa sanksi beserta tekanan  dari AS dan Korea Selatan terhadap Korut akan makin menyulut permusuhan dan kemarahan diantara mereka.

“Jika mereka berpikir bahwa mereka dapat melarikan diri dari situasi berbahaya saat ini melalui sanksi. Mereka pasti benar-benar bodoh karena mereka tidak tahu bagaimana hidup dalam damai dan nyaman,”tandasnya.

Sebelumnya, Korea Utara telah berada di bawah beberapa putaran sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas uji coba nuklir dan misil mereka.

Namun tidak ada sanksi baru yang diterapkan tahun ini. Meskipun negara tersebut telah melakukan puluhan peluncuran rudal balistik, yang dilarang oleh resolusi Dewan Keamanan PBB.

Artikel Terkait