Aksi Penembakan di New York Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Aksi penembakan di New York City meningkat dalam empat bulan pertama di tahun 2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pada tahun 2021 tercatat ada 260 kasus penembekan di kota New York terjadi dalam empat bulan pertama. Sementara di tahun 2022 terjadi 296 insiden penembakan.

Komisaris Polisi Kota New York, Keechant L. Sewell terkejut dengan peningkatan tersebut. Aksi penembakan dan kekerasan di jalanan tidak bida diterima sama sekali. Hal ini harus dihentikan.

Pernyataan Sewell ini disampaikan saat dirinya memberikan pengarahan di One Police Plaza, Rabu (13/4) kemarin. Menurutnya, hal ini menjadi tantangan bagi dirinya untuk menekan tren buruk tersebut.

Walikota New York, Eric Adams berjanji akan menjadikan insiden penembakan sebagai perhatian utamanya. Bahkan dirinya menargetkan untuk menekan jumlah insiden penembakana.

“Kami Bersama N.Y.P.D. akan menggunakan setiap sumber daya dan kesempatan untuk mengamankan kota ini,” Eric Adams.

Meski demikian, Eric memastikan untuk membalikkan keadaan menjadi lebih damai tentu membutuh waktu berbulan-bulan. Lebih lanjut Adams memuji NYPD yang berhasil menurunkan tingkat pembunuhan karena meningkatnya grafik kasus penangkapan pelaku kriminal.

Pada bulan Maret saja, katanya, petugas melakukan lebih dari 4.000 penangkapan pelaku kejahatan, lebih dari dua kali lipat jumlah yang dilakukan pada waktu yang sama tahun lalu.

Aksi Penembakan

Namun pernyataan Wali Kota Eric Adam terbantah dengan serangkaian penembakan yang membuat orang-orang yang terlibat dalam baku tembak. Pekan lalu, seorang anak berusia 12 tahun tewas di Brooklyn ketika rentetan peluru menghantam sebuah mobil yang diparkir. Saat itu anak tersebut sedang makan bersama kerabatnya.

Beberapa hari kemudian, seorang wanita berusia 61 tahun tewas setelah terkena peluru nyasar di Bronx. Dan, bulan lalu, seorang balita berusia 3 tahun ditembak di bahu di luar tempat penitipan anak di Brooklyn.

BACA JUGA:   Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Pemimpin Australia di Sydney

Kekerasan senjata mencapai titik terendah dalam sejarah pada tahun 2018 dan 2019. Bahkan dengan peningkatan baru-baru ini, tingkat penembakan, serangan kejahatan dan kejahatan besar secara keseluruhan serupa dengan atau di bawah tingkat akhir 2000-an dan awal 2010-an.  Ada sembilan pembunuhan lebih sedikit tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Artikel Terkait

649 Halaman, Dokumen yang Dirilis Palestina Berisi Nama Korban Genosida

FT News – Kementerian Kesehatan Gaza mengeluarkan dokumen setebal...

Ini Alasan Anak Chester Bennington Menolak Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington buka...

Anak Chester Bennington Protes Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington protes...

Emily Armstrong Akui Ada Bayang-Bayang Chester Bennington

FT News – Vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong...