Akun Fufufafa Segera Diumumkan, Menkominfo: Bukan Gibran

FT News – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengaku akan segera mengumumkan siapa pemilik akun Kaskus Fufufafa yang saat ini tengah menjadi sorotan publik. Sebelumnya, akun Fufufafa diduga kuat milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Budi Arie mengatakan informasi terkait pemilik akun Fufufafa akan diumumkan ketika pihaknya telah menemukan identitas pemilik akun. “Nanti diumumkan kalau tahu siapa yang punya. Nanti diumumin. Yang pasti bukan punya Mas Gibran,” ucap Budi Arie Setiadi, Kamis (12/9).

Ia mengaku pihaknya telah mengetahui akun tersebut bukan milik Gibran Rakabuming Raka setelah dilakukan pelacakan. Namun, Budi Arie tidak memberitahu siapa pemilik akun tersebut karena masih melakukan penelusuran.

Budi Arie Setiadi juga bersikeras akun Fufufafa bukan milik Gibran dan menyatakan bahwa isu ini adalah upaya adu domba. Namun begitu, Budi Arie Setiadi tidak bisa menjelaskan maksud dari upaya adu domba tersebut dan siapa yang sedang diadu.

“Bukan (milik Gibran), itu upaya mengadu domba,” katanya singkat.

Unggahan akun Fufufafa yang menghina burung garuda sebagai lambang Partai Gerindra. (Foto: X )

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga sudah buka suara terkait akun Kaskus Fufufafa yang dituding warganet sebagai miliknya.

Akun yang disorot warganet di media sosial itu muncul ke permukaan karena sering menghuhat Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto selama masa Pemilu 2014 lalu.

Gibran mengaku tidak tahu soal akun itu. Ia juga meminta wartawan untuk mempertanyakan hal tersebut kepada pemilik akun.

“Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku. (Tidak tahu, tanyakan ke yang punya akun. Kok ke saya),” ucapnya setelah blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo.

Bahkan, Gibran tak lagi mau menjawab saat didesak mengenai akun Fufufafa tersebut. Ia langsung berpamitan pada warga dan awak media.

BACA JUGA:   Ekonomi Solo 2022 Tertinggi 7 Tahun Terakhir, Gibran Tuai Pujian

Dalam sebuah unggahannya, akun Fufufafa menuliskan, “Garuda merah adalah burung yang sedang mengalami menstruasi segera beli pembalut biar gak bocor bocor bocor tapi kalau beli pembalut jangan di malam hari ntar bisa diculik kampret. Oh nasibku, saya tidak tahu apa itu, TPID coba tanya atasan saya.”

Seolah tak cukup menghina Partai Gerindra, akun Fufufafa juga melecehkan PKS. Dalam sebuah unggahan tentang (PKS kluar Koalisi?) Prabowo resmi buka rekening sumbangan kampanye dari masyarakat, akun Fufufafa menuliskan, “Keluar koalisi? Mati aja sekalian satu partai bawa tuh istri2 simpanan mu ke neraka dasar partai bab* penjual agama pramuria semua lo.”

Unggahan akun Fufufafa mengenai PKS. (Foto: X)

Selain itu, unggahan lainnya yang cukup mencengangkan dari akun Fufufafa adalah. “Saya lagi membayangkan prabowo mendaki semeru, trus pas nyampe di puncak, dia mengibarkan bendera merah putih lalu dia berteriak, “titiekkkkk kembalilah ke pelukanku.” Trus habis itu dia menggelinding ke bawah seperti seekor landak pas nyampe di bawah, dia langsung membeli jagung bakar.”

Meskipun pihak istana sudah membantah bahwa akun Fufufafa bukanlah milik Gibran, namun warganet terus menggali lebih dalam akun yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka itu. Bahkan dalam sebuah unggahan pemberitaan di mana Andi Arief mengatakan bahwa Jokowi ‘menyembunyikan’ anak pertamanya, akun Fufufafa membalasnya dengan komentar, “Sini lo nj*&g gue gk ngumpet, sini gue ladenin.”

Semakin banyak yang digali oleh warganet terkait akun Fufufafa, semakin banyak juga informasi yang seolah mendukung bahwa akun tersebut adalah milik Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Artikel Terkait